Antusias Tinggi, 30 Ribu Lebih Makanan dan Jajanan Habis Tak Ada Satu Jam




MADIUN – Pesta Rakyat rangkaian Hari Jadi ke-105 Kota Madiun berlangsung meriah. Selain hiburan dan kesenian, masyarakat juga dimanjakan dengan berbagai kuliner secara gratis. Tak heran, ribuan pengunjung tumplek blek di kawasan Pahlawan Street Center (PRC) yang menjadi lokasi kegiatan, Selasa (20/6) sore. Menariknya, 30 ribu lebih makanan dan jajanan ringan ludes tak kurang satu jam.

‘’Kita bukan pukul 4 (sore), ini belum pukul 5 sudah habis,’’ kata kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo.

Masyarakat memang tampak antusias. Mulai anak-anak sampai dewasa sudah memadati kawasan PSC beberapa jam sebelumnya. Apalagi, ada beragam hiburan sebelum pembagian kuliner dimulai. Ada kesenian Barongsai hingga Reog. Berbagai hiburan musik dan tari-tarian juga dihadirkan. Agus menyebut kegiatan memang dipersiapkan untuk masyarakat secara umum.

‘’Acara memang sampai pukul 22.00. Tetapi antusias masyarakat sangat tinggi dan makanannya langsung habis,’’ ujarnya.

Masyarakat yang masih ingin menikmati Pesta Rakyat tidak perlu khawatir. Sebab, masih ada berbagai hiburan musik. Pihaknya menyiapkan tiga lokasi berbeda. Mulai di kawasan patung Merlion, depan Plaza Madiun, dan pertigaan Jalan Kalimantan. Agus menambahkan kegiatan makanan gratis masih akan disajikan pada saat Medioen Mantu, Jumat (14/7) mendatang. Pihaknya, setidaknya menyiapkan 18 ribu porsi untuk masyarakat.

‘’Nanti selama tiga hari bersamaan dengan Medioen Mantu juga ada kuliner gratis. Kita siapkan sampai 18 ribu porsi,’’ pungkasnya. (ney/rams/agi/madiuntoday)