Turut Meriahkan Hari Jadi, UMKM PRC Gelar Aksi Berbagi




MADIUN – Peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun juga dimeriahkan aksi dari berbagai komunitas dan paguyuban. Kali ini, datang dari paguyuban UMKM Pahlawan Religi Center (PRC) yang menggelar aksi berbagi. Kegiatan tersebut berlangsung di PRC bersamaan dengan gelaran Pesta Rakyat, Selasa (20/6) sore.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Madiun, R. Andriono Waskito Murti menyebut setidaknya ada 450 paket makanan siap saji yang dibagikan kepada pengunjung. Ratusan paket komplet tersebut merupakan dari olahan pelaku UMKM yang saat ini berjualan di kawasan PRC.

‘’Di sini ada 22 stan. Masing-masing stan merupakan gabungan dari beberapa pelaku UMKM. Nah, dalam rangka Hari Jadi ini, mereka juga ingin berkontribusi memeriahkan. Salah satunya, dengan aksi berbagi ini,’’ katanya.

Selain itu, aksi tersebut juga sekaligus bukti ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun yang telah memberikan tempat. Seperti diketahui, kawasan PRC menjadi salah satu destinasi wisata saat ini. Ada ribuan pengunjung yang datang setiap harinya. Tak heran, hal itu menjadi berkah tersendiri bagi pelaku UMKM binaan Dinas Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Madiun tersebut. Andriono menyebut omset rata setiap stan bisa mencapai Rp 4 juta dalam sehari.

‘’Ini merupakan bentuk terima kasih karena sudah diberikan tempat yang luar biasa. Apalagi, ke depan stan tempat berjualan juga akan dipermanenkan,’’ jelasnya.

Aksi berbagi tersebut juga dilakukan bersama Wali Kota Madiun, Maidi. Setidaknya, ratusan paket makanan itu langsung ludes dalam hitungan menit. (rams/agi/madiuntoday)