Sambut Antusiasme Warga, 67 Peserta Sudah Siap Berlaga




MADIUN - Event Madiun Carnival untuk memeriahkan Hari Jadi ke-105 Kota Madiun akhirnya digelar, Sabtu (24/6). Untuk menyambut antusiasme masyarakat, 67 peserta pun telah siap memberikan penampilan terbaik.

Diberangkatkan pukul 13.00, Madiun Carnival akan diawali dengan bendera merah putih yang dibawakan oleh Taruna Politeknik Perkeretaapian Indonesia. Selanjutnya, diikuti oleh drumband SD-SMP di Kota Pendekar.

Kelompok kerja kepala sekolah TK, SD, SMP pun tak mau ketinggalan.

"Kami menampilkan lambang Garuda dan kostum warna warni sebagai perwujudan profil Pelajar Pancasila," ujar Guru SMPN 9 Kota Madiun, Teki Dwi Anasari.

Di sisi lain, SMPN 2 Kota Madiun tak hanya menampilkan drumband. Tapi juga ekstrakurikuler andalannya, yakni Spenda Art and Culture Carnival (SACC).

Begitu pula dengan organisasi masyarakat di Kota Madiun seperti Forum Pembauran Kebangsaan, ABK, dan sanggar seni Kota Madiun. Juga, perusahaan di wilayah Kota Madiun. Mulai dari INKA, perbankan, dan toko modern.

Selain itu, masing-masing OPD di lingkup Pemkot Madiun juga akan memberikan penampilan spesial. Begitu pula dengan Kantor Pertanahan dan universitas di Kota Pendekar.

Selanjutnya, di posisi terakhir, Wali Kota Madiun Maidi akan memberikan kejutan spesial sebagai penutup.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak melewatkan parade meriah ini. Bagi yang tidak dapat menyaksikan secara langsung dapat memantau melalui siaran live yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Yakni di link Youtube https://youtube.com/live/_fdVD-pCjzg dan Instagram @madiuntoday.id . (Radit/irs/madiuntoday)