Tambah Skill Driver Ojol Perempuan, Dinsos PPPA Gelar Pelatihan Memasak




MADIUN - Ada kalanya perempuan harus membantu perekonomian keluarga. Bahkan, tak jarang menjadi kepala keluarga. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Ojek Online (Ojol) Kota Madiun.

Sebagai upaya pemberdayaan dan peningkatan keterampilan perempuan, Dinas Sosial PPPA dan PKK Kota Madiun menggelar pelatihan memasak bagi driver ojol perempuan di Kota Pendekar.

Kegiatan itupun berlangsung di Ruang Laboratorium Memasak SMKN 4 Kota Madiun, Selasa (4/7).

"Selain menjadi driver ojol, semoga pelatihan ini bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan," ujar Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Total ada 27 driver ojol perempuan yang merupakan perwakilan masing-masing kelurahan. Dalam pelatihan tersebut mereka diajari cara pembuatan galantin dan thumbprint cookies.

Dalam pelatihan memasak, tentunya peserta tidak hanya mendapatkan resep dan cara mengolah makanan. Tapi juga uang transport dan konsumsi.

Karenanya, Yuni berharap setiap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sehingga, bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

"Semoga pelatihan ini juga bisa ditularkan ke ibu-ibu yang lain di wilayah kelurahannya masing-masing," tandasnya. (Radit/irs/madiuntoday)