Buka Diklatsar Banser, Wali Kota Harap Banser Jadi Andalan Pengamanan




MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi membuka secara resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) dan pendidikan kepemilikan dasar (PKD) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) di MAN 1 Kota Madiun.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya diadakan Diklatsar dan PKD Banser ini berguna untuk meningkatkan kualitas Banser. Baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara.

"Harapannya ke depan Banser semakin berkembang," ujarnya.

Menurut wali kota, hingga saat ini gerakan pemuda Ansor telah berkembang sedemikan rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda Indonesia yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, keislaman dan kebangsaan.

Dengan kemampuan mengelola keanggotaan, khususnya Banser yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat, menjadi kekuatan GP Ansor yang mempunyai sikap dan bermental baik, profesional, dan sadar akan tanggung jawab.

"Semoga ke depan, Banser bisa semakin kuat dan menjadi andalan, khususnya dalam pengamanan," imbuhnya. (Rams/irs/diskominfo)