Optimalkan Wisata Berbasis Keluarga, Wali Kota Resmikan Penyeberangan Kasih Sayang




MADIUN - Ada saja ide unik yang dicetuskan Wali Kota Madiun Maidi. Untuk mengoptimalkan kawasan wisata Pahlawan Street Center (PSC), orang nomor satu di Kota Pendekar itu meresmikan "Penyeberangan Kasih Sayang".

"Jadi di kota kita ini wisatanya berbasis keluarga. Seperti di PSC ini. Sudah menjadi alternatif wisata keluarga," ujarnya saat diwawancarai setelah prosesi ijab qobul nikah massal di Pahlawan Religi Center, Sabtu (8/7).

Nah, Penyeberangan Kasih Sayang ini merupakan jalan penghubung antara Taman Sumber Wangi dan Sumber Umis.

"Bapak-bapak lewat sini sambil menggandeng istri dan anaknya. Makanya ini namanya penyeberangan kasih sayang," ungkapnya.

Menurut wali kota, hal ini juga sebagai upaya mendukung program Bangga Kencana. Yakni, dengan menciptakan keluarga yang harmonis. Juga, mengoptimalkan tumbuh kembang anak agar mendapatkan kehidupan yang layak di tengah keluarga yang bahagia.

Tidak hanya itu, wali kota juga mengoptimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) lainnya agar cukup penerangan di malam hari. Serta, penjagaan yang optimal setiap saat. Sehingga, tidak disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak semestinya. Terutama, pacaran mesum.

"Angka pernikahan dini kita terendah se-Jawa Timur. Ini harus kita pertahankan. Jangan sampai ada anak yang menikah usia dini di Kota Madiun. Menikah cukup usia. Sehingga, menekan potensi kelahiran Stunting," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)