Bawa Pesan Pengendalian Perubahan Iklim, Stand Pameran Proklim Kota Madiun Raih Predikat Terbaik di ICCEF




MADIUN - Stand pameran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun meraih juara kedua dalam kategori stand terbaik di Indonesia Climate Change Expo & Forum (ICCEF) 2023, Grand City Convex Surabaya yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kota Madiun menjadi satu-satunya daerah yang berhasil keluar sebagai juara. Mengalahkan puluhan peserta lainnya yang berasal dari instansi hingga berbagai perusahaan besar.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Event tersebut juga bertujuan sebagai ajakan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengendalian perubahan iklim.

“Alhamdulillah. Ini untuk motivasi kita agar lebih peduli terhadap lingkungan. Utamanya untuk kelompok program kampung iklim (proklim),” terang Sekertaris DLH Kota Madiun, Aang Marhaendra, Senin (10/7).

Dalam pameran tersebut, booth pameran DLH Kota Madiun menampilkan keragamaan pekarangan pangan lestari (P2L) yang memang sudah dibudidayakan di tiap kelurahan di Kota Pendekar. Selain itu pihaknya juga menggandeng UMKM setempat untuk mengisi stand.

“Intinya kita menyuguhkan apa yang sudah kita upayakan untuk mendukung pengendalian perubahan iklim,” akunya.

Aang berharap, kedepan mampu memacu kelompok proklim yang ada di Kota Madiun untuk lebih aktif dan inovatif dalam upayanya menanggulangi perubahan iklim.
(Ney/kus/madiuntoday)