Pastikan Kota Madiun Aman, Stakeholder Teken Perjanjian Aman Suro




MADIUN - Sudah menjadi sebuah tradisi momen bulan Suro atau Muharam dimanfaatkan oleh perguruan pencak silat di Madiun Raya untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Maka dari itu, untuk mempersiapkan agar berjalan aman dan lancar, stakeholder terkait meneken perjanjian aman suro.

Hal itu seperti yang terlihat di Gedung GCIO, Senin (10/7). Dalam kesempatan itu, seluruh pihak sepakat untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan kegiatan Suro.

“Semua event harus aman. Seperti konser, banyak orang yang hadir harus ada sejumlah persiapan biar aman. Kalau ini peringatan Surab Agung mala yang mau masuk banyak, maka harus disiapkan matang,” ungkapnya.

Banyaknya massa yang akan mengikuti kegiatan harus disesuaikan dengan kapasitas kota. Kota, lanjutnya terbatas, maka harus sesuai kapasitas supaya nyaman dan aman.

“Kota Madiun, semua TNI dan Polri simulasi aman tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBp Agus Dwi Suryanto mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah persiapan untuk pengamanan aman suro. Sedikitnya 1.521 personil disiapkan untuk kelancaran event tahunan itu.

“Kita melakukan pengamanan termasuk penyekatan dibantu unsur terkait, jajaran korwil 5. Antisipasi sesuai kesepakatan. Harapannya semua berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)