Dua Anaknya Masuk SMP dan SD Sekaligus, Eni Bersyukur Dapat Seragam Gratis dan Ongkos Jahit




MADIUN – Pemerintah Kota Madiun sudah membagikan seragam gratis untuk peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024. Simbolis pembagian berlangsung di Ngrowo Bening, Senin (10/7) bersamaan dengan pembukaan kursus mahir tingkat dasar Kepramukaan.

Nah, hadirnya bantuan seragam tersebut dirasakan benar orang tua siswa. Seperti Eni Marwati warga Kelurahan Tawangrejo yang turut dalam simbolis pengambilan seragam tersebut. Eni mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Apalagi, tahun ajaran ini kedua anaknya masuk sekolah di jenjang yang berbeda.

‘’Senang lah sudah dapat bantuan dari pak wali kota. Sangat membantu banget ini,’’ katanya.

Apalagi, dua anaknya masuk sekolah bersamaan tahun ini. Si kecil masuk SD dan yang besar masuk SMP. Eni juga belum menyiapkan seragam untuk anaknya. Sebab, dia sudah mengetahui info pembagian seragam itu dari sekolah beberapa hari sebelumnya. Bantuan Pemerintah Kota Madiun itu semakin membantu lantaran juga beserta ongkos jahitnya. Seperti diketahui, bantuan ongkos jahit ini sebesar Rp 265.400 untuk jenjang SD dan Rp 306.200 untuk jenjang SMP. Besaran bantuan sudah disesuikan untuk dua potong seragam. Yakni, merah putih dan pramuka untuk SD dan biru putih dan pramuka untuk SMP. Namun, ongkos jahitnya hanya untuk peserta didik yang diterima di sekolah negeri.

‘’Tadi dapat biru putih sama pramuka. Ini mau kelas 7. Terus yang kecil masuk SD. Sangat membantu banget,’’ imbuhnya sembari berharap program tersebut bisa terus berlanjut.

Seperti diberitakan, sebanyak 5.779 peserta didik baru tingkat SD dan SMP di Kota Madiun telah mendapat seragam gratis dari Pemerintah Kota Madiun. Rinciaanya, sebanyak 2.629 tingkat SD dan 3.150 tingkat SMP. Bahkan, untuk peserta didik baru yang diterima di sekolah negeri mendapatkan ongkos jahit. (dspp/agi/madiuntoday)