Tiga Tahun Ngebrok, Miasih Senang Ibunya Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Wali Kota




MADIUN – Merawat anggota keluarga yang sakit bukanlah hal yang mudah. Apalagi, jika kondisinya sudah ngebrok dan membutuhkan orang lain untuk melakukan aktivitas.

Hal itulah yang dirasakan oleh Miasih. Sudah tiga tahun sang ibu, Minem, sakit hingga ngebrok. Meski begitu, warga RT 31 RW 08 Kelurahan Manguharjo itu tetap berupaya merawat orang tuanya dengan baik.

Hari ini, Miasih merasa lebih lega. Sebab, Wali Kota Madiun Maidi menyalurkan bantuan berupa kursi roda untuk membantu kegiatan sehari-hari Minem. ‘’Alhamdulillah dibantu. Tentu ini meringankan karena ibu sudah tiga tahun ngebrok,’’ ujarnya, Kamis (13/7).

Bantuan kursi roda yang disalurkan oleh wali kota merupakan kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat. Prosesi penyaluran juga dibantu oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kelurahan setempat.

Selain kursi roda, Miasih mengaku selama ini juga mendapatkan bantuan sosial lainnya dari Pemkot Madiun. Sehingga, cukup meringankan bebannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sementara itu, Wali Kota Maidi berharap bantuan ini bisa meningkatkan semangat warganya. ‘’Semoga dengan kursi roda ini kegiatan sehari-hari mereka bisa lebih mudah,’’ tuturnya.

Menurut wali kota,sudah menjadi kewajiban pemerintah kota untuk membantu warganya yang membutuhkan. Untuk itu, wali kota selalu menggelar kegiatan gowes blusukan hingga ke dalam gang dan pertemuan bersama warga. Hal itu dilakukan sebagai upaya belanja masalah.

‘’Kalau ada masalah apa, tolong saya diberi tahu. Warga kota jangan sampai ada yang kesulitan. Harus kita bantu,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)