Juara Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Lagi, Kali Ini Kelurahan Manguharjo yang Ukir Prestasi




CARUBAN – Kota Madiun kembali mengukir prestasi di kancah provinsi. Kali ini, Kota Pendekar berhasil mendapatkan penghargaan terbaik pertama Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023 kategori Kota untuk Kelurahan Manguharjo. Piala dan piagam penghargaan diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak dan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi.

Seremonial penghargaan itu berlangsung bersamaan dengan peringatan Puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023 di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban Kabupaten Madiun, Minggu (16/7/ malam.

Diraihnya penghargaan tersebut sejatinya sudah mengemuka saat penilaian lapang gelaran Lomba Kelurahan dan Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Juni lalu. Tim penilai cukup terpukau dengan kesiapan Kelurahan Manguharjo. Tak terkecuali Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin yang juga turut dalam penilaian tersebut. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi optimis Kelurahan Manguharjo bisa mendapatkan hasil terbaik kala itu. Apalagi, Kota Madiun berstatus juara bertahan. Sebab, kejuaraan serupa tahun lalu juga dimenangkan kelurahan dari Kota Madiun.

‘’Kita kan juara terus ya. Kita ini juara bertahan. Kelurahan lain sudah pernah juara. Dan Alhamdulillah Kelurahan Manguharjo, biarpun belum pernah kita ikutkan sebelumnya, malam ini bisa tampil sebagai yang terbaik,’’ kata wali kota.

Wali kota tak menampik masih adanya kekurangan-kekurangan saat penilaian. Namun, kekurangan tersebut segera ditindaklanjuti untuk disempurnakan. Tak heran, Kelurahan Manguharjo bisa menjadi terbaik pertama kategori kota. Wali kota memang terus mendampingi sedari awal. Bahkan, mengecek secara langsung lokasi-lokasi yang akan dinilai sembari bersepeda. Setiap kekurangan yang ditemukan pun langsung ditindaklanjuti.

‘’Sebelumnya sudah ada beberapa kelurahan kita yang juga berhasil juara satu. Ini dijadikan pengalaman sekaligus modal besar untuk kita. Ke depan kelurahan lainnya akan kita persiapkan juga,’’ pungkasnya. (rams/agi/madiuntoday)