Gerak Sat Set Damkar, Padamkan Api di Permukiman Padat Penduduk




MADIUN - Sebuah rumah di Jalan Indragiri gang I, Kelurahan Pandean nyaris habis dilalap si jago merah. Dugaan sementara, kobaran api diakibatkan anak-anak yang bermain api untuk membakar sampah. Hal itu seperti yang diungkapkan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Elizabeth Eni Trisnawati Kadari.

“Dugaan sementara anak bermain bakar-bakar sampah lalu merembet. Alhamdulillah kesigapan warga yang merelokasi titik api sehingga tidak meluas dan melebar,” jelasnya, Selasa (18/7).

Kebakaran yang terjadi, lanjut Elly sapaan Elizabeth, termasuk dalam kebakaran sedang. Dua ruangan yang terbakar, yakni gudang dan dapur. “Empat sepeda angin, barang rumah tangga, tumpukan plastik. Atap habis terbakar. Kerugian ditaksir sebesar Rp 35 juta,” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan dengan waktu 1,5 jam. Dengan menerjunkan 4 mobil supply dan 1 mobil dari BPBD. “Kami memohon kepada semua warga untuk tidak membakar sampah dan meninggalkannya. Juga tolong diberi pengetahuan kepada anak-anak agar tidak main api karena berbahaya,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)