Tak Hanya Lingkungan Sekolah, MPLS SMPN 1 Juga Kenalkan Lapak UMKM Kota Pendekar




MADIUN - Beragam kegiatan menarik dilaksanakan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Kota Madiun pada Selasa (18/7).

Tidak hanya lingkungan sekolah, dalam MPLS tahun ini SMPN 1 juga mengajak siswa baru untuk lebih mengenal Kota Madiun. Terutama, lapak UMKM.

"Biar tidak jenuh di sekolah. Juga, mengenal destinasi wisata di Kota Madiun. Salah satunya, lapak UMKM," ujar Kepala SMPN 1 Kota Madiun, Esti Nurhayati.

Dalam kegiatan ini, SMPN 1 mengajak para siswa baru ke tiga lapak berbeda. 3 gugus ke Lapak UMKM Taman Obor, 2 gugus ke Lapak UMKM Semendung, dan 3 gugus lainnya ke Lapak UMKM Mojorejo.

Di lokasi lapak, para siswa diajak mengenal berbagai makanan tradisional. Mereka juga diminta membuat video untuk nantinya dipresentasikan di sekolah.

"Karenanya, dalam kegiatan ini siswa juga diminta mewawancarai lapak yang mereka suka. Lalu, nantinya mereka akan presentasi apa saja yang ditemuinya di lapak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Esti berharap, para siswa bisa lebih mengenal destinasi wisata di kotanya sendiri. Juga, lebih familiar terhadap makanan tradisional. (Ws hendro/irs/madiuntoday)