Target Selesai September Mendatang, Kawasan Kuliner Rimba Darma Siap Jadi Spot Nongki Baru di Kota Madiun




MADIUN - Deretan bangunan lapak sudah menghiasi kawasan kawasan simpang lima Tugu Pendekar. Penataan kawasan kuliner di Jalan Rimba Darma on the track.

“Insya Allah selesai awal September nanti,’’ kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, realisasi pekerjaan fisik sudah 52 persen. Mengalami percepatan 13 persen dari target rencana 39 persen.

Sedikitnya ada empat item dalam paket proyek pekerjaan fisik tersebut. Meliputi pekerjaan fondasi sekaligus lapak kuliner, aksesoris dan taman singgah. Rencananya, bakal dibangun 10 unit lapak kuliner. Ukurannya, sekitar 4,8x2,4 meter. Berbahan pelat baja riser dan rangka besi hollow.

Pemkot, lanjutnya, sengaja konsentrasi pada pembangunan lapak tahun ini. Meski demikian, pihaknya tak menampik sempat ada wacana melanjutkan pembangunan pedestrian tahap keempat yang berada di kawasan Stadion Wilis.

‘’Tapi, kapan realisasinya masih dalam perencanaan,’’ ungkapnya.

Penataan pedestrian di dekat stadion itu bakal mencakup lahan bekas pasar bunga di Jalan Larasati. Pembangunan dimulai dengan normalisasi saluran air yang kemudian ditutup dengan box culvert.

‘’Kalau pedestrian ada di Bina Marga DPUPR. Selanjutnya bagaimana nanti petunjuk Pak wali (Wali Kota Madiun Maidi, Red),’’ pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)