Masak Dan Bagikan Roti Di RSUD, Wali Kota : Bau Roti Sehatkan Pasien




MADIUN – Aroma roti kopi yang khas seketika menyeruak di area poliklinik RSUD Kota Madiun pagi ini. Rupanya, ini bukan sembarang roti kopi. Melainkan, jajanan yang khusus dimasak oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Bak chef profesional, wali kota mengenakan jubah koki berwarna hitam dan topi putih yang tinggi. Dengah hati-hati, orang nomor satu di Kota Pendekar itupun mengoleskan selai kopi di atas adonan roti sebelum dimasukkan dalam oven.

Cing! Oven berbunyi menandakan roti sudah matang. Wali kota pun mengambil nampang berisi roti yang masih hangat, lalu membagikannya kepada pengunjung rumah sakit. Yakni, para pasien dan penunggu pasien.

‘’Rumah sakit jangan bau obat. Harus bau roti supaya memotivasi pasien untuk sehat,’’ ujarnya, Jumat (21/7).

Tentu saja, aksi wali kota itu langsung mengundang perhatian seisi rumah sakit. Senyum semringah menghiasi wajah pengunjung rumah sakit yang telah mendapatkan bingkisan dari wali kota. Selain roti kopi, juga ada jus dan puding yang dibagikan.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa kegiatan bertajuk ‘Jumat Sehat Penuh Berkah’ ini bukan tanpa alasan. Tujuan utamanya adalah sebagai bentuk dukungan untuk memotivasi pasien. Selain itu, juga memberikan hiburan bagi keluarga pasien.

‘’Kadang ada orang ke rumah sakit itu tidak senang. Justru tertekan. Maka, kami bagikan bingkisan supaya memotivasi mereka agar lebih cepat sembuh,’’ tutur Direktur RSUD Kota Madiun, dr. Muhammad Nur, Sp.OG.

Ke depannya, kegiatan berbagi di hari Jumat ini akan terus berkelanjutan. Pihak rumah sakit juga menggandeng ahli gizi setempat, UMKM, dan penyedia jasa kuliner rumah sakit untuk menyediakan bingkisan setiap Jumat.

‘’Tentunya kami juga pastikan bahwa makanan yang dibagikan ini sehat,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)