Bekali Pemahaman Hukum Bagi Siswa, Kejari Gelar Sosialisasi Lewat Program Jaksa Masuk Sekolah




MADIUN - Momen masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dimanfaatkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun untuk memberikan sosialisasi kepada siswa. Melalui program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari memberikan pengarahan terkait Bahaya Perundungan Terhadap Remaja, Narkotika, Korupsi, dan materi lainnya yang berkaitan dengan hukum.

Hal ini seperti tampak dalam kegiatan Tim Penyuluhan Hukum (Luhkum) Kejari Kota Madiun di SMA Negeri 2 Kota Madiun, Senin (24/7).

"Tujuannya memberikan edukasi kepada siswa dalam momen MPLS tahun ini," ujar Kepala Kejari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi Hariadi saat memimpin kegiatan Jaksa Masuk Sekolah.

Kegiatan ini, menurut kajari, tidak hanya berlangsung di SMAN 2 saja. Melainkan juga dalam MPLS SMA/SMK lainnya di Kota Madiun secara bergantian.

Lebih lanjut, kajari berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait masalah hukum. Khususnya, yang biasa menimpa anak-anak dan remaja.

"Harapannya, bisa mencegah dan mengedukasi siswa sekaligus masyarakat agar mengenal hukum dan terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum," tandasnya. (istimewa/irs/madiuntoday)