Pertamina Jamin Ketersediaan LPG 3 Kilogram Aman




MADIUN - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmen pihaknya menjaga pasokan energi hingga ke rumah tangga, salah satunya melalui jaminan pasokan LPG. Khususnya untuk pasokan LPG subsidi 3 kilogram atau tabung melon di wilayah Madiun Raya.

Hal itu seperti yang disampaikan Section Head Communication and Relations Pertamina Patra Niaga Region Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Taufiq Kurniawan, di Jawa Timur yang mengalami keterbatasan stok hanya Batu dan Banyuwangi.

“Yang dikeluhkan masyarakat tidak adanya (gas elpiji 3 kg, red) di level pengecer. Tapi saya pastikan stok dalam kondisi aman,” ungkapnya, Rabu (26/7).

Apalagi, lanjutnya, Jatim ditopang oleh tiga depot LPG yang berasal dari Surabaya, Banyuwangi, dan Gresik. Konsumsinya saat ini di angka 4.800 metrik ton, sementara stoknya 27 ribu metrik ton.

Kendati dimikian, PT Pertamina bakal terus memantau trend peningkatan konsumsi penggunaan LPG 3 kilogram di masyarakat. Apalagi semua penyaluran gas elpiji ke tingkat pangkalan seluruhnya termonitor.

“Kalau ada peningkatan konsumsi ya kita tambah lagi penyalurannya. Saya mengimbau masyarakat untuk tidak panik,” pungkasnya.
(Ney/kus/madiuntoday)