Tahap Pengerjaan, RTH Gulun Bakal Punya Wajah Anyar




MADIUN - Ruang terbuka hijau (RTH) Gulun atau yang biasa dikenal dengan Lapangan Gulun yang berada di Kelurahan Kejuron bakal punya wajah baru.

Nantinya, area pedagang sisi barat itu akan memiliki ruang untuk jual beli berkonsep rooftop, yakni dua lantai. Lantai bawah digunakan untuk pedagang, lantai atas untuk pengunjung menikmati kuliner.

“Area pedagang sisi barat kesannya kurang tertata dan kumuh, padahal ini lokasi destinasi masyarakat. Makannya kita tata agar lebih nyaman dan estetik,” jelas Kabid Prasarana Utilitas Umum, Pertamanan, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun Andi Anto, Rabu (26/7).

Pengerjaan rintisan RTH Gulun ini memakan waktu 90 hari sejak mulai pengerjaan. Ditarget bakal selesai pada Oktober mendatang. Konsep rooftop yang disuguhkan bakal menampung kurang lebih 6 pedagang.

“Luasanya 9x12 meter. Kalau lantai dua digunakan untuk pedagang, bisa buat 6 lagi. Jadi pedagang yang berjualan disitu ada 12,” ungkpanya.

Melalui penataan ini, pihaknya berharap baik pedagang maupun pengunjung bisa lebih nyaman. “Kalau sudah tertata, baik itu pedagang atau pengunjung bisa lebih nyaman, aman, juga lebih estetik,” pungkasnya.
(Rams/kus/madiuntoday)