Hadiri Pendampingan Pra Evaluasi Sakip, Wali Kota Paparkan Program Dan Capaian Kerja Pemkot Madiun




YOGYAKARTA - Dalam rangka meningkatkan capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), Pemkot Madiun mengikuti pembinaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Hotel Grand Keisha, Yogyakarta, Jumat (28/7).

Pendampingan dilakukan oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II KemenPAN-RB, Budi Prawira. Kegiatan itu juga diikuti oleh OPD di lingkup Pemkot Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi dalam kesempatan itupun menyampaikan progam dan capaian kerja yang dilakukan Pemkot Madiun.

"Melalui pohon kerja, OPD melaksanakan program dan kegiatan yang semuanya wajib berjalan baik," ujarnya.

Menurut wali kota, pembangunan di Kota Madiun tidak terfokus pada satu bidang saja. Tapi, meliputi semua bidang yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari unsur peningkatan SDM, sosial, ekonomi, dan kesehatan.

Sementara itu, Budi Prawira menuturkan bahwa paparan wali kota sudah cukup baik. Lebih lanjut, dirinya mengimbau agar pelaksanaan program dan kegiatan wajib dipahami oleh setiap pimpinan OPD.

"Jangan sampai yang bikin stafnya dan kepala OPD tidak paham," jelasnya.

Budi juga berharap, proses pendampingan ini bisa memberikan manfaat bagi Kota Madiun sehingga meraih nilai Sakip yang lebih baik. (Ws Hendro/irs/diskominfo)