12 Anak Kota Madiun Borong Penghargaan di Aloha International Competition Kuala Lumpur




MADIUN – Pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Kota Madiun berlangsung dengan baik. Salah satu indikatornya adalah banyaknya prestasi yang diraih anak-anak dari Kota Pendekar. Bahkan banyak prestasi yang diraih di level internasional.

Salah satu prestasi bergengsi tingkat internasional yang baru saja diraih anak-anak Kota Madiun yakni Aloha International Competition di Kuala Lumpur, 30 Juli lalu.

Prestasi kompetisi sempoa tingkat internasional ini dipersembahkan 12 anak. ‘’Setiap kategori yang diikuti, ada lima anak yang menang,’’ ujar Pimpinan Sempoa Buah Hati (SBH) Kota Madiun Pujianto.

Lebih lanjut, kompetisi yang diikuti 15 negara ini nyaris disapu bersih warga Kota Madiun. Dari gelar Grand Champion, Champion, 1st runner up, 2nd runner up, hingga 3rd runner up diraih anak-anak Kota Madiun.

Adapun peraih gelar Grand Champion yakni Fatra Cothibrina Muthia Widodo, Gregorius Edward Hutama, serta Muhammad Riski Ramadhan. Sementara, gelar Champion disabet oleh Danesh Alisha Prayogi dan Jovandra Tham.

Sedangkan gelar 1st runner up diraih Muhammad Abizar Ihsanullah, Muhammad Azzam Fadya Rahman, dan Rajendra Alvaro Putra Mahendra.

Gelar 2nd runner up didapatkan Arjuna Emilio Putra Mahendra, Berlin Kenzo Risky Purnomo, Hanifah Hanania Kirani, serta Hanindya Nuria Rafanda Hutama.

‘’Berbagai prestasi yang diraih ini lebih dari harapankami. Kami hanya menargetkan 50 persen. Yang jelas kami sangat bangga anak-anak sudah memberikan yang terbaik,’’ tutur Pujianto.

Menurut Pujianto, prestasi yang diraih akan melecut semangat anak-anak. Terlebih lomba tingkat internasional ini tentu memberi pengalaman yang sangat berharga.

‘’Harapan saya ke depan semakin banyak anak yang belajar di Sempoa SBH dan berani ikut kompetisi tingkat internasional. Bisa bersaing dengan anak dari negara lain dan tidak takut, serta mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia,’’ pungkasnya.
(istimewa/kus/madiuntoday)