Pemanasan Sebelum Kejuaraan Tingkat Kota, Kelurahan Winongo Gelar Kejuaraan Bola Voli Putri Antar Kelurahan




MADIUN – Event olahraga terus menggeliat di Kota Madiun. Terbaru ada kejuaraan bola voli putri antar kelurahan yang berlangsung di Lapangan Mataram Kelurahan Winongo. Pertandingan pembukaan pun berlangsung seru, Rabu (18/9) malam.

‘’Sebelum kejuaraan tingkat kota, kami gelar kejuaraan antar kelurahan khususnya lingkup Kecamatan Manguharjo,’’ kata Ketua Panitia, Agus Winarto.

Di Kota Madiun memang rencananya akan digelar kejuaraan bola voli antar kelurahan se-Kota Madiun. Namun, event tersebut belum dapat dipastikan kapan akan digelar. Menyambut sekaligus mempersiapkan itu, tim bola voli Kelurahan Winongo berinisiatif menggelar kejuaraan untuk tim kelurahan yang sudah siap. Setidaknya, ada delapan tim yang mengikuti kejuaraan. Yakni, Kelurahan Winongo, Nambangan Kidul, Sogaten, Manguharjo, dan Kelurahan Patihan. Selain itu, juga diikuti dari luar Kecamatan Manguharjo. Yakni, Kelurahan Sukosari, Demangan, dan Kelurahan Taman.

‘’Selain untuk mengisi jeda sebelum kejuaraan tingkat kota, kejuaraan ini kami gelar dengan harapan membangkitkan minat remaja-remaja akan dunia olahraga. Karena seperti yang kita ketahui, remaja sekarang ini malas gerak karena lebih suka bermain dengan gadget,’’ jelasnya sembari menyebut kejuaraan sampai, Sabtu 21 September mendatang.

Sementara itu, Lurah Winongo Agus Prayitna menyebut lapangan Mataram Winongo memang disiapkan untuk kejuaraan bola voli tingkat kota. Karenanya, pihaknya terus berbenah menyiapkan lapangan tersebut. Nah, kejuaraan tersebut bisa dibilang sekaligus untuk menguji kesiapan lapangan.

‘’Lapangan ini rencananya memang untuk kejuaraan tingkat kota. Karena belum dilaksanakan, dan lapangan sudah siap, kami manfaatkan untuk kejuaraan kecil-kecilan dulu,’’ ujarnya sembari menyebut kejuaraan berangkat dari aspirasi masyarakat. (ney/agi/madiuntoday)