Kunjungan ke OPD Berlanjut, Pj Wali Kota Sambangi Kantor Dinas Budparpora




MADIUN – Giat Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto mengunjungi kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Madiun terus berlanjut. Kali ini, Pj Wali Kota sampai di Kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Budparpora) Kota Madiun, Kamis (19/9). Seperti giat serupa sebelumnya, Pj wali kota juga meninjau setiap ruang dan menyapa Aparatur Sipil Negara (ASN) kemudian memberikan arahan-arahan.

Pj wali kota kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk menjaga kantor dengan sebaik mungkin. Baik dari segi keamanan, kebersihan, keindahan, kenyamanan, dan lain sebagainya. Sebab, kantor sudah seperti rumah kedua. Sebab, waktu yang dipergunakan dalam sehari nyaris dihabiskan di kantor. Belum lagi jika harus lembur dan urusan pekerjaan lainnya.

‘’Kantor ini rumah kedua. Harus dibuat nyaman. Nyaman itu bisa dari banyak hal. Nyaman karena bersih, aman, indah, atau nyaman juga karena lingkungan kerja. Karenanya, dengan sesama teman kerja juga harus baik,’’ kata Pj wali kota.

Pj wali kota yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Timur tersebut juga mengapresiasi kinerja Dinas Budparpora. Seperti diketahui, di Kota Madiun banyak terselenggara event besar yang dinahkodai Dinas Budparpora. Event, lanjutnya, tak hanya meramaikan Kota Madiun, namun juga sarana promosi dan peningkatan ekonomi. Karenanya, kinerja apik tersebut diharapkan untuk terus ditingkatkan.

‘’Kota ini ramai atau tidak tergantung Dinas Budparporanya. Budparpora harus terus aktif menggali ide-ide untuk meramaikan kota,’’ ujarnya.

Terakhir, Pj wali kota kembali mengingatkan terkait netralitas dalam Pilkada. Seperti diketahui akan ada Pilkada tahun ini. Proses pemungutan dan penghitungan suara pada November mendatang. Saat ini, sudah menjelang penetapan pasangan calon. Karenanya, Pj wali kota mengimbau kepada seluruh aparatur untuk netral. Bahkan, rencananya juga akan digelar deklarasi netralitas ASN dalam Pilkada, Jumat besok.

‘’Sesuai aturan, ASN harus netral. Kita harus menjunjung tinggi itu. Besok akan kita gelar deklarasi netralitas serentak di stadion,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)