Berdayakan Ibu-Ibu Sekitar, Yati Astuti Gandeng Ahli Bekali Ketrampilan Hijab Painting




MADIUN - Di ruang tamu rumah Yati Astuti tampak kesibukan yang tak biasa. Belasan ibu-ibu terlihat dengan tekun menggoreskan kuas yang sudah diberi car warna. Dengan antusias para ibu memberi warna pada daun dan bunga yang sudah digambarnya. 

Bukan di selembar kertas, media yang digunakan adalah jilbab. Ya, ibu-ibu yang ada di Kelurahan Taman itu tengah mengikuti workshop hijab painting dengan mengundang narasumber seorang praktisi di bidang pengrajin dress dan hijab painting, Inda Bagas. 

“Ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. Syukur-syukur setelah pelatihan mereka dapat melanjutkannya kemudian bisa dijual dan menambah penghasilan,” ujar Ketua Pokja 2 TP PKK Kelurahan Taman, Yati Astuti, Senin (27/2).

Workshop tersebut diikuti ibu-ibu perwakilan dari rukun warga yang ada di kelurahan tersebut. Para ibu hanya diminta membawa pensil 2B dan meja kecil untuk modal pelatihan. Selanjutnya seluruhnya disediakan oleh pihak penyelenggara.

“Saya sebagai narasumber dan juga mentor mengapresiasi kegiatan ini. Jadi ibu-ibu punya ilmu baru yaitu melukis hijab,” ungkap Inda Bagus selaku mentor. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk bisa mahir dalam melukis hijab, kuncinya hanya perlu tekun. Agar, karya yang dihasilkan bisa cantik dan sesuai keinginan. 

“Untuk perlengkapannya kita pakai cat akrilik jadi hasil lukisan seperti sablon. Harapannya mereka bisa memakai hasil karya sendiri sekaligus bisa mengembangkannya untuk menambah income,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)