berita - Details

Beranda Berita Details

Diikuti 358 Pemain, Kejurkot PBSI Sajikan Pertandingan Seru Lagi Menarik





Galeri Berita

Diikuti 358 Pemain, Kejurkot PBSI Sajikan Pertandingan Seru Lagi Menarik




MADIUN – Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun 2023 berlangsung seru. Sejumlah pertandingan menarik langsung tersaji usai pembukaan, Selasa (7/3) kemarin. Maklum, kegiatan diikuti 358 pemain dari berbagai daerah sekitar. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang penjaringan bibit atlet. 

‘’Antusiasnya luar biasa ya. Total ada 278 peserta. Karena ada yang nomor ganda, kalau total pemainnya ada 358 pemain. Ada dari berbagai daerah sekitar,’’ kata Humas PBSI Kota Madiun, Rahma, Rabu (8/3).

Kejurkot masih akan berlangsung sampai Jumat (10/3). Rahma menyebut setiap pertandingan selalu seru. Pun, tak sedikit yang mengundang teriakan penonton. Semakin malam penonton juga semakin banyak. Sebab, pertandingan kelompok dewasa memang berlangsung malam. Sedang, untuk siang kebanyakan kategori usia dini. Rahma menambahkan hadirnya kejuaraan diharapkan menjadi sarana atlet untuk mengembangkan potensi diri. 

‘’Pengalaman bertanding itu penting ya. Salah satunya didapat dari kejuaraan-kejuaraan seperti ini. Harapannya, ini dapat menjadi sarana atlet meningkatkan potensi diri,’’ ungkapnya. 

Di Kota Madiun memang cukup sering menggelar pertandingan bulu tangkis. Sebelumnya, pernah berlangsung kejuaraan bulu tangkis bertajuk Natasha Cup. Pertandingan ini hingga dihadiri pemain dari Malaysia. Sebelumnya lagi, juga pernah tersaji Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019. 

Ketua PBSI Kota Madiun Edwin Santoso menyebut kejuaraan-kejuaraan tersebut sekaligus sebagai pembinaan atlet Kota Madiun. Edwin mengaku potensi atlet cabor bulutangkis di Kota Madiun cukup besar. Bahkan, tercatat ada nama-nama yang sempat menasional. Karenanya, dia ingin menggeliatkan semangat itu kembali. 

‘’Harpannya tentu agar kejuaraan ini bisa memotivasi anak-anak dan juga perbulutangkisan di Kota Madiun secara umumnya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

 


Galeri Berita