berita - Details

Beranda Berita Details

Animo Tinggi, Warga Padati Mobil Kas Keliling BI Di Alun-alun Kota Madiun





Galeri Berita

Animo Tinggi, Warga Padati Mobil Kas Keliling BI Di Alun-alun Kota Madiun




MADIUN - Mobil kas keliling Bank Indonesia tiba di Kota Madiun, Kamis (30/3). Bertempat di Alun-alun Kota Madiun, pelayanan dibuka mulai pukul 09.00.

Kedatangan mobil kas keliling inipun disambut antusias masyarakat yang ingin menukarkan uang emisi baru untuk persiapan Lebaran 2023.

Salah satunya seperti dilakukan oleh Nur Sahid Kusrianto. "Dalam rangka Lebaran. Dapat pecahan 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, dan seribu. Totalnya, Rp 3,6 juta," ujarnya. 

Untuk bisa menukarkan uang, sebelumnya Nur Sahid mengisi formulir pendaftaran di aplikasi Pintar BI. Setelah itu, mendapatkan notifikasi sebagai bukti dalam proses penukaran hari ini. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Mentari Kusumawardani. Warga Kota Madiun itu sebelumnya telah mendaftar melalui aplikasi dan mendapatkan kesempatan melakukan penukaran uang hari ini. 

"Lebih mudah, pelayanan ramah, dan tidak ada ongkos jasa," terangnya. 

Hal berbeda dirasakan oleh Muchlison Anwar. Karena kehabisan kuota di aplikasi, dirinya pun berupaya mendapatkan penukaran uang secara offline. 

"Kata petugasnya bisa tukar kalau masih ada sisa. Semoga kebagian," harapnya. 

Sementara itu, tahun ini BI mengalokasikan anggaran Rp 195 triliun untuk pelayanan penukaran uang. 

Selain mobil kas keliling, BI juga bekerja sama dengan perbankan untuk menyediakan layanan penukaran uang di 5.066 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (Ws hendro/irs/madiuntoday)


Galeri Berita