berita - Details

Beranda Berita Details

Pemkot Gandeng Google Jalin Kerjasama Optimalkan Program Laptop Gratis




MADIUN - Program laptop gratis terus dioptimalkan. Setelah pendistribusian 9.400 unit pada awal Mei lalu, kini Pemkot Madiun menggandeng google for education untuk menindaklanjuti pemanfaatan chromebook.

Hal itu seperti yang diketahui pada audiensi yang digelar Wali Kota Maidi bersama Dinas Pendidikan dan tim dari google for education, Senin (8/5) di Balaikota Madiun.

Kedatangan tim disambut baik oleh Wali Kota Maidi. Menurut orang nomor satu di Kota Madiun itu, pihaknya terbuka dengan bentuk kerjasama apapun. Asalkan bermanfaat untuk masyarakat.

“Prinsipnya apa yang membawa kebermanfaatan silahkan saja,” ungkap wali kota.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati mengatakan, kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan bentuk pelatihan secara offline dan online. Bagaiaman agar para pendidik dan siswa mampu mengoperasikan chromebook sehingga pembelajaran bisa optimal.

“Kita mulai dari dinas dulu. Selanjutnya kepala sekolah, guru, lalu siswa. Targetnya di awal Juli tahun ajaran baru semua guru sudah harus mahir chromebook,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Chromebook Google for Education Indonesia, Rahmadi Renyut, pelatihan yang digelar materi di antaranya tata cara pemakaian chromebook, dan materi yang dikembangkan dengan Kemendikbud di merdeka belajar. Juga keahlian dasar menggunakan Google Workspace for Education dan mengelola data memvisualisasikan data dengan lebih efisien dan efektif di Google Sheets.

“Setelah pelatihan akan ada sertifikasi google certified educator ujiannya bertaraf internasional. Harapan guru memiliki bekal belajar mengajar secara digital,” pungkasnya.
(Rams/wshendro/kus/madiuntoday)


Galeri Berita

Pemkot Gandeng Google Jalin Kerjasama Optimalkan Program Laptop Gratis





Galeri Berita