Keren! Atlet Sepeda Kota Madiun Bawa Pulang Dua Medali Emas di Kejurprov Jatim



MADIUN - Kota Madiun tak henti-hentinya mengukir prestasi. Teranyar capaian gemilang diraih oleh dua atlet sepeda ikatan sport sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun di ajang Kejurprov Jawa Timur yang digelar di Probolinggo, minggu lalu.
Tak tanggung-tanggung, dari empat atlet yang diturunkan untuk Kejurprov, dua di antaranya membawa pulang medali emas. Medali tersebut diraih Naufal Farhan Nugie dan Sulthon Muhammad.
Naufal Farhan Nugie juara satu di kategori kriterium usia 17-18 tahun. Sementara untuk Sulthon, juara pertama di kategori IRR dengan usia 15-16 tahun.
“Sebenarnya proyeksi tiga medali, tapi karena ada insiden dua atlet kita belum bisa menyumbang medali,” terang Ketua ISSI Kota Madiun, Faizal Rachman.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam Kejurprov kali ini keduanya memang atlet andalan binaannya. Total di kelas masing-masing ada 28 peserta dari kota/kabupate se Jawa Timur.
“Kedepan mereka tentu akan kita bina untuk Porprov. Akan ada pemusatan pelatihan bersama pesepeda senior untuk mematangkan persiapan,” ujarnya.
Melalui raihan dua medali emas ini, Faizal berhapa mampu menjadi motivasi atlet lain untuk terus giat dalam berlatih sehingga bisa menjadi juara.
(ws hendro/kus/madiuntoday)