berita - Details

Beranda Berita Details

Lintasan Baru Ujian Praktek SIM C Mulai Diterapkan, Warga Akui Lebih Mudah




MADIUN - Ujian praktek SIM C kini lebih mudah. Hal ini dibuktikan oleh Ibnu Aji. Warga Jalan Tamrin itu langsung semringah saat pertama kali menjajal lintasan baru yang diterapkan oleh Korlantas Polri dan dinyatakan lulus.

"Di lintasan sebelumnya selalu gagal di angka 8 dan U," ujarnya setelah mengikuti ujian praktek SIM C di Mako Satlantas Polres Madiun Kota, Kamis (10/8).

Ibnu Aji mengaku sudah empat kali melakukan pengajuan pembuatan SIM C. "Baru hari ini lulus. Tentunya senang," ungkapnya.

Seperti diketahui, Korlantas Polri resmi menghapus lintasan berbentuk angka 8 dan jalur zig-zag dalam ujian praktek SIM golongan C. Instruksi inipun segera ditindaklanjuti oleh Satlantas Polres Madiun Kota.

"Mulai tanggal 7 Agustus kemarin kami sudah menerapkan lintasan yang baru," tutur Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Nanang Cahyono.

Dengan lintasan baru, Nanang mengungkapkan bahwa tingkat kelulusan pemohon SIM C lebih tinggi. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut mengikuti ujian praktek bagi yang belum mempunyai SIM C.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan bahwa Satlantas Polres Madiun Kota memiliki inovasi Peningkatan Strategi Latihan Terampil Berlalu Lintas (Pesilat Lantas). Yakni, pelatihan setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 16.00-17.00 untuk meningkatkan kompetensi pengendara sebelum melakukan ujian teori maupun praktek SIM.

"Silakan dimanfaatkan inovasi kami terkait Pesilat Lantas. Jangan takut, jangan grogi. Tempat kami sudah sesuai standar Korlantas," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)


Galeri Berita

Lintasan Baru Ujian Praktek SIM C Mulai Diterapkan, Warga Akui Lebih Mudah





Galeri Berita