Tiga Atlet Karate Kota Madiun Harumkan Indonesia di Ajang International Yogyakarta Open Tournament




MADIUN – Pembangunan manusia di Kota Madiun berjalan secara optimal. Buktinya, tak pernah habis anak muda setempat yang menoreh prestasi di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Yang terbaru, prestasi di cabang olahraga karate berhasil disabet anak-anak muda Kota Pendekar.

Di ajang International Yogyakarta Open Tournament yang diikuti berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura ini, tiga atlet sukses mengharumkan nama bangsa dan Kota Madiun.

Mereka yakni Airin Fatary yang meraih satu medali perak, Maria Imma dan Nafsya Azimi
meraih medali perunggu. ‘’Ikut di kompetisi ini jadi pengalaman yang sangat berharga,’’ ujar Airin Fatary.

Airin memenangkan medali perak usai melakoni partai final sengit melawan atlet karate asal Badung. Dia sempat kecolongan poin lantaran lawannya tangguh. ‘’Sangat menantang,’’ sebutnya.

Sementara, Maria Imma mengaku belajar banyak dari kompetisi ini. Melawan atlet-atlet berbakat dari berbagai daerah dan negara bermanfaat positif dalam meningkatkan jam terbangnya.

‘’Saya terus berlatih tiga sampai empat kali dalam seminggu, selama dua bulan,’’ kata Maria.

Maria berharap dia dan kawan-kawannya bisa terus meningkatkan prestasi. Sebisa mungkin, terus mengikuti berbagai kejuaraan guna menambah jam terbang dan pengalaman bertanding.

Tentu, latihan rutin juga harus ditempuh secara konsisten. ‘’Kami ingin bisa lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan terus berkembang. Targetnya bisa mengikuti pertandingan di luar negeri,’’ tuturnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)