Turut Senam dan Berangkatkan Jalan Santai Kartika Fair Kelurahan Pangongangan, Wali Kota Apresiasi Hadirnya Kegiatan




MADIUN – Kegiatan masyarakat dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI belum usai. Berbagai kegiatan masih tersaji di masyarakat. Seperti jalan santai, senam, dan bazar bertajuk Kartika Fair 2023 Kelurahan Pangongangan ini. Kegiatan tang berfokus di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

‘’Mengisi kemerdekaan bisa dengan banyak cara. Ini luar biasa ya. Masyarakat bisa berolahraga tetapi ada manfaat ekonominya juga,’’ kata wali kota, Sabtu (26/8).

Dalam kegiatan itu wali kota larut turut senam bersama masyarakat. Ya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang gemar berolahraga. Usai gelaran senam, wali kota lantas memberangkatkan peserta jalan santai. Wali kota berharap kegiatan-kegiatan seperti itu bisa semakin ditingkatkan ke depan. Apalagi, ada banyak tempat menarik di Kota Madiun yang bisa dimanfaatkan untuk berkegiatan.

‘’Kita punya banyak tempat menarik. Harus dimanfaatkan. Masyarakat diajak untuk aktif berpartisipasi,’’ imbuhnya.

Seperti diketahui, pembangunan memang terus dihadirkan Pemerintah Kota Madiun. Tempat-tempat menarik terus dimunculkan. Di Taman Bantaran juga sudah terdapat wisata air musim kemarau. Sementara di Alun-alun juga tengah ada perbaikan paving. Wali kota menyebut di lapangan besar tengah kota itu juga akan dibangun replika monumen nasional atau monas.

‘’Karena ibu kota mau pindah ke Kalimantan, monasnya kita pindah ke sini. Di PSC juga akan kita tambah Patung Liberty,’’ ujarnya.

Hasil pembangunan tersebut juga mulai terlihat. Kota Madiun yang dulu disingkiri kini disinggahi. Ada banyak wisatawan yang datang berkunjung. Hal itu tentu berdampak pada peningkatan perekonomian di Kota Pendekar. Wali Kota Maidi menyebut tempat-tempat tumbuhnya perekonomian memang terus dihadirkan. Hal itu penting mengingat Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam.

‘’Kalau ingin perekonomian meningkat, tempat-tempat tumbuhnya ekonomi harus dibuat dulu. Makanya kita hadirkan tempat-tempat baru,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)