Tim Futsal Kota Madiun untuk Porprov VIII Jatim Diberangkatkan, Berada Satu Grup dengan Surabaya, Tulungagung, dan Ngawi




MADIUN – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur memang baru dibuka 9 September nanti. Namun, sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai dipertandingkan. Salah satunya dari cabor futsal. Tim Futsal Kota Madiun pun diberangkatkan hari ini ke Sidoarjo, lokasi pertandingan.

‘’Hari ini kita memberangkatkan tim futsal ke Sidoarjo. Mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam perjalanan dan selamat serta bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Madiun,’’ kata Ketua KONI Kota Madiun, Tatok Raya, usai pemberangkatan di kantor Sekretariat PSSI Kota Madiun, Rabu (30/8).

Setidaknya, terdapat 17 atlet futsal yang diberangkatkan. Atlet diberangkatkan menggunakan bus. Beberapa ofisial dan supporter juga turut dalam rombongan. Mereka akan langsung melakoni pertandingan pertama petang nanti. Tim Futsal Kota Madiun berada satu grup dengan tim Futsal Tulungagung, Surabaya, dan Ngawi. Pertandingan perdana akan melawan Tim Tulungagung di venue pertandingan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.

‘’Tentu kita semua mengharapkan hasil yang terbaik. Ini merupakan kali kedua tim futsal kita ikut berlaga. Porprov sebelumnya kita zonk. Mudah-mudahan yang kali ini tidak zonk,’’ ujarnya.

Cabor Futsal Porprov 2023 Jawa Timur ini berlangsung 28 Agustus hingga 16 September nanti. Tim Futsal Kota Madiun untuk selanjutnya akan melawan tim Surabaya pada Minggu 3 September dan melawan Ngawi pada Kamis 7 September. Hanya pemuncak grup dan runner up yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

‘’Harus allout namun tetap fairplay. Jangan menimbulkan gesekan apapun karena itu akan mempengaruhi konsentrasi dalam bertanding,’’ ungkapnya.

Tatok juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Madiun yang sudah menyiapkan reward dalam jumlah besar. Untuk cabor yang beregu disediakan reward Rp 100 juta jika mendapatkan emas. Sementara yang perorangan mendapatkan Rp 40 juta. Hal itu, lanjut Tatok, akan memberikan semangat tersendiri bagi atlet.

‘’Biar ada semangat untuk menang. Sudah disiapkan hadiah oleh bapak wali kota,’’ pungkasnya. (dspp/agi/madiuntoday)