Masuk Nominasi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2022, Kota Madiun Singkirkan 106 Daerah Lainnya Di Jawa-Bali




JAKARTA - Wali Kota Madiun Maidi mendapatkan undangan untuk menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Merdeka Jakarta yang berlangsung pada Kamis (31/8).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut juga diumumkan peraih penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2022. Kota Madiun pun masuk sebagai salah satu nominasi untuk kategori Wilayah Jawa Bali.

Meski belum berhasil membawa pulang piala penghargaan, wali kota tak berkecil hati. Sebab, tak mudah untuk bisa masuk menjadi nominator. Apalagi, bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di wilayah Jawa-Bali.

Namun, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau agar instansi terkait dapat meningkatkan inovasi. Sehingga, tidak hanya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Tapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita targetkan tahun depan bisa menjadi juara," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengimbau kepala daerah, baik gubernur, wali kota, maupun bupati untuk melakukan intervensi agar harga kebutuhan pokok di pasaran tetap stabil.

"Cek terus stok dan harga barang. Juga, pantau jalur distribusi. Jangan sampai naik lagi. Memberatkan masyarakat," tandasnya. (Ws hendro/irs/diskominfo)