Buka Pelatihan Foto Produk IKM Dari OJK Kediri, Wali Kota Harap Jadi Bekal Pelaku Usaha Untuk Kembangkan Pemasaran




MADIUN – Pemerintah Kota Madiun bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menggelar pelatihan foto produk bagi industri kecil menengah (IKM) Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang 13 Balai Kota Madiun, Kamis (7/9).

Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk membuka acara. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut memaparkan perkembangan Kota Madiun hingga saat ini. Menurut wali kota, pembangunan yang terus berjalan ini salah satunya sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan penjualan produk UMKM maupun IKM di Kota Madiun.

‘’Dengan adanya tol dari Solo langsung ke Surabaya, para ahli menyatakan bahwa Kota Madiun akan ditinggalkan. Namun, saya ubah kekurangan ini menjadi kelebihan. Salah satunya, dengan menciptakan magnet-magnet wisata,’’ ujarnya.

Hal itupun memberikan dampak positif bagi UMKM di Kota Madiun. Bahkan, saat pandemi para pelaku UMKM tetap bisa bertahan melalui kebijakan yang diberikan wali kota.

Karenanya, kegiatan pelatihan seperti materi fotografi hari ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi pelaku usaha. Sehingga, pemasaran produknya bisa semakin optimal.

‘’Semoga ini bisa menjadi bekal pelaku usaha untuk go internasional,’’ ucapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto. Selain menyediakan narasumber, OJK Kediri juga memberikan modal bagi pelaku usaha. Yakni, sebuah Mini Studio Lightbox yang dapat meningkatkan hasil foto produk. (Rams/irs/diskominfo)