Hari Terakhir Porprov VIII Jatim, Panahan Tambah 1 Emas dan 1 Perunggu, Kurash Raih 1 Perak dan 3 Perunggu




SIDOARJO – Cabang olahraga (cabor) panahan kembali menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Kota Madiun. Di hari terakhir gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim, cabor panahan Kota Madiun berhasil mempersembahkan satu medali emas dan satu perunggu. Dengan tambahan itu cabor panahan total sudah mempersembahkan lima medali dengan rincian satu medali emas dan empat perunggu.

Satu medali emas tersebut berhasil dipersembahkan Fikri Ananda Arianta yang turun di nomor standard bow aduan perorangan putra. Sementara satu perunggu terakhir disumbang dari nomor standard bow aduan beregu putra. Di beregu itu terdapat nama Dhimas Satya Widya Utama, Fikri Ananda Arianta, Miracle Adam Tirta Laksana, dan Shoulthan Bima Qiusandy.

‘’Semua pertandingan panahan sudah selesai. Alhamdulillah di hari terakhir kita bisa menambah medali emas,’’ kata pelatih panahan Kota Madiun, Arif Susilo, Sabtu (16/9).

Arif pun mengacungi jempol usaha para atletnya. Setidaknya, cabor panahan bisa mempersembahkan lima medali untuk Kota Madiun. Tiga medali perunggu sudah diraih sebelumnya. Yakni, Dhimas Satya Widya Utama dan Nabilla Diara Permata yang turun di nomor Recurve Aduan Mix Team. Satu medali lagi disumbangan Salwa Fadia Nur Azizah dari nomor Standard Bow Total Kualifikasi putri. Satu perunggu lainnya dari nomor recurve total beregu putra. Medali ini lagi-lagi dipersembahkan Dhimas, Fikri, Adam, dan Shoulthan.

‘’Jadi memang ada yang kita turunkan beregu ada yang perseorangan. Seperti Fikri yang total meraih tiga medali. Dua dari nomor beregu dan satu dari nomor perseorangan,’’ jelasnya.

Selain panahan, cabor kurash juga berhasil mempersembahkan medali di hari terakhir. Cabor kurash total mempersembahkan satu medali perak dan dua perunggu. Medali perak kurash dipersembahkan Dwi Prasetyo yang turun di kelas 46 Kg putra. Sedang, dua perunggu dipersembahkan Putri Vannesia Yulfiananda di kelas 48 Kg putri, Putra Fadhal Nawauddin di kelas 90 Kg putra, dan Evania Erda Afifah di kelas 40 Kg putri. Dengan tambahan medali tersebut kontingen Kota Madiun meraih 90 poin dengan torehan 10 medali emas, 13 perak, 24 perunggu. (perpani/agi/madiuntoday)