Jadi Narsum Podcast PSHWTM, Wali Kota Apresiasi Langkah Organisasi Dalam Penyebaran Informasi




MADIUN – Teknologi informasi semakin berkembang dewasa kini. Masyarakat wajib mengikuti agar tidak tertinggal. Berbagai kemajuan teknologi informasi bisa menjadi sarana promosi yang baik. Seperti yang dilakukan perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) yang membuat terobosan penyebaran informasi melalui podcast. Wali Kota Madiun, Maidi yang berkesempatan menjadi narasumber dalam podcast tersebut pun memberikan apresiasinya.

‘’Setiap detik setiap waktu perubahan selalu terjadi. Masyarakat Kota Madiun jangan sampai menjadi korban perubahan. Tetapi bisa mengikuti dan berperan dalam perubahan itu sendiri. Kalau saat ini eranya serba digital, ya harus bisa memanfaat itu,’’ kata wali kota, Kamis (21/9) malam.

Apalagi, ada potensi besar dalam masyarakat. Tak terkecuali di dalam perguruan pencak silat. Potensi besar itu tentu akan sayang jika tak tersampaikan kepada masyarakat luas. Perguruan pencak silat harus bisa mengemas promosi dengan cara yang terbaik dan menggunakan sarana yang tepat. Penyebaran informasi melalui podcast dirasa tepat mengingat media itu tengah in saat ini. Wali kota pun mengacungi jempol kepada PSHWTM yang juga sudah merambah dunia podcast tersebut.

‘’Kota ini punya potensi besar. Potensi ini harus diketahui masyarakat luas. Ini akan semakin tersampaikan optimal tatkala didukung dengan peran aktif masyarakat,’’ ungkapnya.

Berbagai topik menarik seputar pencak silat pun mengemuka. Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat. Yakni, peran aktif masyarakat dalam menjaga kelestarian budaya di Kota Pendekar. Pemerintah, kata wali kota, juga terus berupaya mengoptimalkan potensi seni budaya khususnya pencak silat. Salah satunya, terkait pembangunan tower air PDAM dengan menambahkan ikon pencak silat. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk menguatkan brand pencak silat sekaligus menjadi daya tarik wisatawan.

‘’Pencak silat menyimpan potensi besar. Dari pencak silat bisa menarik berbagai wisatawan. Kita terus berupaya mengoptimalkan potensi itu,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)