PSM Madiun Menggila Lagi, Cukur Perseta Tulunggagung 1970 Tiga Gol Tanpa Balas




MADIUN – PSM Madiun benar-benar menggila dalam mengarungi Liga 3 Jatim 2023. tim besutan Kodari Amir tersebut belum terkalahkan hingga pertandingan kedua putaran kedua grup J. Laskar Banteng Wilis kembali memetik kemenangan setelah menggilas Perseta Tulungagung 1970 tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pertandingan liga 3 di Stadion Wilis, Jumat (15/12) sore. Hasil manis ini memantapkan posisi PSM Madiun di puncak klasemen grup dengan torehan 15 poin.

Pertandingan sejatinya cukup alot di babak pertama. Pun, tidak ada gol hingga turun minum. Gol PSM Madiun baru tercipta memasuki 10 menit babak kedua. Berawal dari pelanggaran kepada Ridwan Pri Handoko di sisi kiri pertahanan Perseta 1970, bola hasil tendangan bebas berhasil dimanfaatkan Rio Fernando untuk mencetak gol melalui sundulan kepala. 1-0 untuk PSM Madiun.

Fait Alvin dkk bermain dengan nyaman setelah unggul. Gol kedua pun tercipta di menit 71. Lagi-lagi dari bola mati di sisi kiri pertahanan lawan. Berawal dari pelanggaran Achmad Dwi Firmansyah, PSM Madiun berhasil melebar jarak berkat gol Obet Rivaldo Yulius dari tendangan bebas. Tendangan kaki kiri Obet tak berhasil dibendung penjaga gawang Perseta 1970. 2-0 untuk PSM.

Unggul dua gol, PSM Madiun tetap menguasai jalannya pertandingan dengan tampil menyerang. Bahkan, Ridwan dkk kerap hanya bermain setengah lapangan pertandingan. Kendati begitu, Laskar Banteng Wilis baru bisa menambah gol di waktu tambahan. Lagi-lagi, berangkat dari sisi kiri pertahanan lawan. Kali ini Risky Al Munawar yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini PSM Madiun dipastikan lolos ke babak selanjutnya meski masih menyisakan satu pertandingan lagi. PSM Madiun menjadi juara grup J dengan torehan 15 poin. Ridwan dkk masih akan menjamu Persinga Ngawi, Minggu (17/12) mendatang. Pertandingan pertama derby Mataraman itu dimenangkan PSM Madiun dengan skor 2-1. (ws hendro/agi/madiuntoday)