Cerita Aulia Wirastuti, Warisi Racikan Nenek Moyang Buat Bedak Dingin dari Beras Premium




MADIUN - Siapa sangka, bedak dingin atau pupur basah bisa membuat wajah glowing dan kulit kencang. Ya, setidaknya itulah khasiat yang dirasakan para customer bedak dingin eyang putri. Bedak dingin racikan Aulia Wirastuti warga Jalan Jalak, Kelurahan Nambangan Kidul Kota Madiun.

Sejak pertengahan tahun 2023 perempuan berusia 42 tahun itu mencoba peruntungan membuka usaha produksi bedak dingin. “Dulu yangti saya suka bikin bedak dingin untuk penggunaan pribadi, akhirnya saya kepikiran bikin ini sekarang dan diperjual belikan,” akunya.

Selain bisa membuat wajah lebih glowing dan sehat, Aulia mengaku bedak dinginnya berkhasiat bisa mengobati jerawat. “Ini testimoni dari customer, dia ada jerawat di wajah, akhirnya rutin memakai bedak dingin lalu jerawatnya hilang,” jelasnya.

Proses peram atau merendam beras premium cukup memakan waktu. Kurang lebih dibutuhkan waktu dua minggu untuk membuat satu batch bedak dingin. Mulai dari merendam, menghaluskan, hingga membentuk bedak dan pengeringan.

Saya jualnya dua ukuran, ada ukuran 50 gram harganya Rp 15.500 dan 120 gram harganya Rp 26.000 dengan dua varian rasa, kelor dan kopi harganya Rp 31.000.

“Selama ini jual offline dan online lewat instagram @griya_eyangputri. Kebanyakan pelanggan lebih suka beli langsung ada customer dari Tulungagung, Kediri, Cikarang, Jawa Barat,” ungkapnya.

Lewat produknya ini, Aulia berharap agar produknya bisa lebih dikenal di pasaran luas. Selain itu dirinya juga ingin mengedukasi anak muda tentang pentingnya merawat kulit dengan bahan yang alami.

“Untuk anak muda generasi sekarang saya pesan glowing dan glasskin bukan patokan utama untuk cantik atau tampan, lebih utama kesehatan kulit sampai tua kulit tetap sehat,” pungkasnya.
(dspp/kus/madiuntoday)