Tambah Destinasi Wisata Dalam Kota, Ngrowo Bening Ada Pasar Seni dan Kuliner Khas Tempo Dulu




MADIUN - Satu lagi alternatif wisata dalam kota tersaji di Kota Pendekar. Yakni, Pasar Seni dan Kuliner yang mengusung nuansa tempo dulu. Lokasinya ada di kawasan Ngrowo Bening Edu Park.

Pasar seni dan kuliner yang mengusung nuansa tempo dulu ini baru saja dibuka pada Jumat (26/7). Untuk waktu operasional awal, hanya akan dibuka sampai Minggu (28/7).

“Karena masih awal. Nanti setelah evaluasi, akan dibuka lagi tiap akhir pekan,” terang Sekda Soeko Dwi Handiarto.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, di pasar ini, menyajikan beragam pilihan. Terutama makanan dan minuman khas tempo dulu, juga ada kesenian, mulai dari craft hingga kain batik.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pasar seni ini. Juga tadi disebutkan akan menggandeng pelajar dan mahasiswa untuk tampil disini. Terimakasih sudah ikut serta meramaikan kota,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KKI Kota Madiun selaku penanggung jawab pasar seni mengatakan, di lokasi ini ada 20 stand makanan dan minum. Juga tujuh stand kerajinan.

“Jual beli disini juga menggunakan bambu warna-warni yang tiap warna nominalnya beda-beda,” akunya.

Kedepan, lanjutnya, di lokasi pasar seni ini juga bakal diisi dengan talkshow dan juga panggung hiburan. Dirinya berharap lewat pasar seni ini bisa ikut memajukan wisata di Kota Madiun.
(rams/kus/madiuntoday)