Baru Sepekan Menjabat, Kepala Bapas Madiun Silaturahmi dengan Pj Wali Kota




MADIUN – Bapas Madiun resmi memiliki pucuk pimpinan yang baru. Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung khidmat di Aula Adi Sujatno Lapas Pemuda Madiun 30 Agustus lalu. Sebagai pejabat baru, Kepala Bapas Madiun Agus Yanto pun bersilaturahmi dengan Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, Jumat (6/9) sore. Tak hanya bersilaturahmi, pertemuan keduanya di Rumah Dinas Wali Kota Madiun itu juga membahas terkait program kerja yang bisa dikolaborasikan ke depan.

Bapas Madiun memang memiliki sejumlah program kerja. Seperti pendampingan anak yang berhadapan dengan hukum, pelaksanaan restorative justice, pengintegrasian warga binaan, hingga pemberian pelatihan kerja kepada warga binaan yang sudah menjalani pembebasan bersyarat.

‘’Jalannya program akan bisa maksimal jika dikerjakan bersama. Tentu saja kalau ada yang bisa dikolaborasikan kenapa tidak,’’ kata Pj wali kota.

Namun, tentu program kerja tersebut perlu dilakukan peninjauan lebih mendalam. Khususnya dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun juga memiliki sejumlah program kerja serupa. Misalnya, pelatihan kerja di Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah. Sementara di Bagian Hukum juga memiliki program layanan bantuan hukum dengan menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

‘’Tentunya perlu untuk dikoordinasikan lagi ke depannya,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui, Kepala Bapas Madiun berganti. Agus Yanto resmi menjabat sebagai Kepala Bapas Madiun menggantikan Wahyu Budi Heriyanto. Tidak hanya Kepala Bapas, dalam sertijab sepekan yang lalu itu juga momen pergantian Kepala Lapas Pemuda Madiun. Ardian Nova Christiawan resmi digantikan Mochamad Mukaffi sebagai Kepala Lapas Pemuda Madiun. (agi/diskominfo)