Sambangi Kecamatan Manguharjo, Pj Wali Kota Beri Arahan Sekaligus Gali Masukan dari Pegawai



MADIUN – Giat Pj Wali Kota Madiun Sambang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berlanjut ke Kecamatan Manguharjo, Kamis (1/8). Seperti giat serupa sebelumnya, Pj Wali Kota Eddy Supriyanto ingin mengenal lebih dekat para perangkatnya. Tak hanya melihat sekeliling ruang kerja para pegawai, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Taman termasuk perangkat kelurahan. 

‘’Dalam bekerja itu perlu komunikasi dua arah. Jadi saya ingin, tidak hanya dari saya. Tetapi juga ada masukan dari panjengan-panjengan semua,’’ kata Pj wali kota. 

Benar saja, ada beberapa masukan yang mengemuka. Seperti pengelolaan lapangan di Kelurahan Sogaten yang berada di bawah kewenangan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga. Karenanya, pihak kelurahan ingin difasilitasi agar dapat menggunakan lapangan tersebut untuk tempat kegiatan. Hal itu penting untuk mendongkrak keberadaan Lapak UMKM kelurahan yang tak jauh dari lokasi. 

‘’Beberapa lapangan memang dikelola dinas agar tidak semerawut. Tentu saja bisa dipergunakan, tetapi setelah selesai ya harus dijaga kembali kebersihannya. Jangan ditinggalkan begitu saja,’’ ujarnya.

Pj wali kota memang menginstruksikan untuk mengoptimalkan keberadaan lapak yang ada di tiap kelurahan. Beberapa di antaranya memang perlu sentuhan untuk mendongkrak penjualan pedagang. Pj wali kota berharap ada event-event yang dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan. Pj wali kota juga sudah memiliki rencana untuk menggelar kejuaraan bola voli. 

‘’Membangunnya mudah, yang sulit adalah mempertahankannya. Ini memang butuh kerja keras kita bersama,’’ terangnya. 

Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur itu juga berpesan kepada ASN dan non ASN untuk bekerja dengan baik. Bekerja yang loyal dan ikhlas. Hal itu penting untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

‘’Wes yang penting kerja tidak perlu yang aneh-aneh. Panjenengan loyal, pimpinan pastinya akan melihat,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)