Jam Operasional Ditambah, Bus Mabour Antar Penumpang Keliling Lapak UMKM



MADIUN – Kabar gembira bagi pengunjung Kota Madiun yang ingin menikmati keliling kota dengan Madiun Bus On Tour (Mabour). Kini, bus wisata tersebut memiliki jam operasi yang lebih banyak. Yakni, pada pukul 08.00 – 10.30 dan 11.00 – 14.00 setiap Senin hingga Kamis. Tak hanya itu, Mabour kini juga berkeliling di area lapak-lapak UMKM kelurahan.
‘’Wisata lapak UMKM setiap Senin sampai Kamis. Ada dua armada ukuran tanggung dan satu armada ukuran kecil,’’ tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Harum Kusumawati, Selasa (9/8).
Setiap hari, Bus Mabour berhenti di Halte Perintis Kemerdekaan. Penumpang bisa naik dari halte tersebut, kemudian berkeliling kota secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Masing-masing bus memiliki rute tersendiri yang tertera pada kaca bus. Yakni, tujuan UMKM di wilayah Kecamatan Kartoharjo, Manguharjo, dan Taman.
Selain itu, wisata malam juga masih berjalan. Namun, pusatnya berada di Halte Bus Jalan Jawa. Yakni, mulai pukul 18.00 – 21.00 setiap Jumat dan Sabtu.
Untuk dapat menaiki Bus Mabour, penumpang tidak membutuhkan syarat apapun. Namun, saat ini bus hanya bisa dinaiki dari satu halte. Yakni, Halte Perintis Kemerdekaan atau Halte Jalan Jawa. Setelah berkeliling, penumpang akan diantar kembali ke halte semula. (Nanda/irs/madiuntoday)
Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.