Sabet Medali Perak di Kejurnas, Tarisha Siap Perkuat Timnas Atletik di Sea Games 2023



MADIUN - Prestasi gemilang kembali diraih anak muda di Kota Pendekar. Kali ini capaian apik itu datang dari Tarisha Tristania Putri. Gadis berhijab itu mampu membawa pulang medali perak di Kejurnas Atletik, lewat nomor lari 400 meter putri dengan catatan waktu 58,50 detik.

“Meskipun belum ada keputusan dari KONI pusat, tapi kejurnas ini kan pra kualifikasi untuk Sea Games 2023. Insyaallah pulang kejurnas akan ada panggilan (ke pelatnas, red),” terang Ketua Umum PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kota Madiun, Hanto Margono.
Perjuangan Tarisha belum usai, pada hari ini Rabu (10/8) dirinya masih berjuang di nomor lompat jauh putri dan estafet 4x400 meter pada pukul 19.00 malam nanti.
Tak hanya Tarisha yang mencatatkan prestasi di Kejurnas Atletik kali ini. Ada juga nama Aditya Prayogo yang berhasil masuk 10 besar nasional di nomor lari putra. Meskipun belum mendapatkan juara, namun hal ini merupakan capaian yang bagus.
“Ini termasuk bagus karena ini pengalaman pertama di Kejurnas dan lawannya juga rata-rata 18 tahun, sementara Adit masih berusia 13 tahun,” ucapnya.
Lebih lanjut Hanto mengatakan, dirinya memproyeksikan Aditya akan dipersiapkan untuk turun di ajang Porprov tahun depan. Lewat Kejurnas Atletik yang digelar di Semarang, 6-11 Agustus ini, Ketua Umum PASI Kota Madiun itu berharap tak hanya prestasi yang didapat namun juga bisa jadi motivasi untuk lebih baik kedepan.
“Tentu harapan kami ini bisa jadi motivasi atlet lainnya untuk terus berlatih dan berprestasi kedepan,” pungkasnya.
(istimewa/kus/madiuntoday)