Jelang Peringatan HUT Pramuka, Kwarcab Kota Madiun Gelar Tabur Bunga Di Makam Pahlawan



MADIUN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun menggelar prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (12/8). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Suyoto Harjo Wiyono menuturkan bahwa kegiatan ziarah ke makam pahlawan bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pendahulu yang telah menyumbangkan kemerdekaan bagi Republik Indonesia.
‘’Sesuai tema Hari Pramuka tahun ini, Mengabdi Tanpa Batas. Harapannya, adik-adik Pramuka bisa meneladani jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita,’’ tuturnya saat ditemui setelah prosesi tabur bunga.
Dalam memperingati Hari Pramuka tahun ini, Kwarcab menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Tidak hanya tabur bunga, tapi juga lomba-lomba kepramukaan yang telah dilaksanakan. Juga, kemah Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening pada 13-15 Agustus 2022.
‘’Di dalam rangkaian itu juga akan dilaksanakan kegiatan ulang janji Pramuka, pawai, serta apel besar Pramuka,’’ jelasnya.
Kepada anggota Pramuka lainnya, Suyoto mengimbau agar terus aktif berkegiatan, menciptakan inovasi, dan produktif dalam berlatih. Sehingga, ke depannya menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berdedikasi untuk persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. (Nanda/irs/madiuntoday)
Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.