Dedikasi Putra Daerah Turut Serta Tingkatkan Pembangunan Di Kota Madiun (3)



Tim PJU Bahagia Bisa Ikut Menerangi Kehidupan Warga Kota Madiun
MADIUN – Pemuda yang berdedikasi untuk meningkatkan pembangunan salah satunya juga ada di tim penerangan jalan umum (PJU) di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Madiun. Meski harus standby 24 jam, mereka tetap ikhlas dan bangga bisa membantu menerangi kehidupan warga Kota Madiun.
Hal ini seperti diungkapkan oleh Dovi Dwi Haryanto, salah seorang anggota tim PJU Disperkim Kota Madiun. Bekerja sejak 2015 awal, Dovi telah menangani berbagai masalah kelistrikan di Kota Pendekar.
‘’Tentunya senang bisa bergabung. Bisa membantu menerangi Kota Madiun,’’ tuturnya. Dengan bergabung di tim PJU, Dovi merasa keterampilan yang dimilikinya bisa tersalurkan. Apalagi, untuk berpartisipasi dalam pembangunan kotanya.
Dalam menjalankan tugas, Dovi tak jarang standby 24 jam karena masalah kelistrikan bisa terjadi kendala sewaktu-waktu. Dovi juga harus berhadapan dengan warga yang melanggar aturan dengan mencuri jaringan listrik. Dirinya pun berharap, warga bisa mematuhi aturan. Sebab, mencuri jaringan listrik bisa mengakibatkan permasalahan serius ke depannya.
‘’Kami arahkan kalau mau menambah daya listrik dapat dilaporkan secara bertahap dari RT hingga kelurahan. Harapannya, semua sama-sama menjaga Kota Madiun,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)