Blusukan Masuk Gang, Wali Kota Bagi Hingga Ganti Bendera Usang Milik Warga



MADIUN - Melihat Wali Kota Maidi blusukan bertemu warga sembari membagikan sembako sudah biasa. Kali ini, orang nomor satu di Kota Madiun itu menelusuri gang untuk membagikan langsung bendera merah putih kepada warga.
Tepatnya di Gang Lodayan, Kelurahan Pangongangan. Wali kota bersama rombongan membagikan bendera merah putih baru hingga mengganti bendera milik warga yang sudah usang di kampung tersebut.
“5000 bendera yang dibagikan dan bendera yang sudah usang warnanya tidak memenuhi standar kita keliling kita ganti langsung,” ungkap wali kota, Jumat (12/8).
Menurut wali kota, pembagian bendera merah putih baru kepada warga sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.
“Dulu kita tidak ikut berjuang bawa senjata. Sekarang kan mau 17 Agustus kita harus hargai dengan ganti bendera yang bagus,” ungkapnya.
Melalui kegiatan tersebut, wali kota berharap warga Kota Madiun mampu menghargai jasa para pendiri bangsa dan juga tetap terus memiliki semangat untuk menjaga dan memajukan bangsa.
“Kota 17 agustus betul-betul menghargai dan mengenang jasa pahlawan yang gugur sehingga jasa beliau inilah yang membuat kita semangat untuk saat ini. Perjuangan kita sampikan ke anak-anak sehingga semua cinta tanah air,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)