Manggung di Balai Kota, Arda Naff: Wali Kota Maidi Pahlawan Pembangunan dan Perubahan




MADIUN – Malam Tasyakuran Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Balai Kota menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Madiun. Pemerintah Kota Madiun mendatangkan grup musik Naff untuk mengisi acara tersebut. Tak heran, penonton tumplek blek di halaman balai kota, Rabu (17/8) malam. 


Begitu juga bagi grup musik Naff. Hatna Danarda atau yang lebih dikenal dengan Arda Naff, sang vokalis, mengaku sangat terkesan dengan Kota Pendekar. Apalagi, Arda merupakan putra daerah yang memahami betul perubahan kota kelahirannya tersebut.


‘’Pembangunan di Kota Madiun luar biasa. Setiap pulang mesti ngasih gebrakan. Membuat bangga warga sendiri,’’ katanya.


Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga Kota Madiun yang berswafoto di titik-titik perubahan. Arda menyebut remaja dulu kebanyakan berswafoto di daerah lain. Artinya, lebih membanggakan daerah lain dari pada daerahnya sendiri. Hal itu sekarang terbalik. Banyak warga luar daerah yang kini berswafoto di Kota Madiun.


‘’Ini merupakan bentuk apresiasi dari warga ya. Warga sendiri bangga. Banyak yang selfie di jalanan. Kalau dulu selfi di kota lain, yang dibanggain kota lain,’’ ungkap suami Tantri Kotak itu. 


Karenanya, Arda salut dengan Wali Kota Maidi yang membawa perubahan besar. Bahkan, warga Kelurahan Manisrejo itu menyebut Wali Kota Maidi merupakan Pahlawan Kota Madiun khususnya dalam hal pembangunan dan perubahan. Menurutnya, pembangunan di Kota Madiun sangat berhasil. 


‘’Desain (daerah) itu mempengaruhi agar (orang) masuk dan menurut aku sejak 2019 pembangunanya luar biasa dan sangat berhasil. Setiap kali membawa teman musisi termasuk istri aku juga ngerti, perubahannya luar biasa,’’ ujarnya.


Dalam konser tersebut Naff membawakan sejumlah lagu-lagu hits mereka. Di antaranya, Bila Nanti Kau Milikki, Terendap Laraku, Kenanglah Aku, Akhirnya Kumenemukanmu, Kau Masih Kekasihku, dan lainnya. Selain itu, Naff juga membawakan lagu nasional Tanah airku dan lagu Begadang milik Roma Irama. (ws hendro/agi/madiuntoday)