Angela Valencia Tampil di Istana Merdeka, Iringi 17 Lagu dengan Biola Bersama Orkestra GBN




MADIUN - 2022 menjadi tahun spesial bagi Angela Valencia. Gadis asal Kota Madiun itu sukses mengiringi 17 lagu dengan menggunakan biolanya bersama orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) di Istana Merdeka saat peringatan 17 Agustus lalu. 


Tampil di hadapan presiden hingga para pejabat negara lain di momen istimewa, memberikan pengalaman tersendiri bagi gadis yang tinggal di Jalan Kapten Tendean itu. Dirinya tampil saat pengibaran bendera, pra-upacara, saat upacara, dan saat penurunan bendera. 


“Tahun lalu saya sudah jadi salah satu pengiring bersama GBN. Karena covid jadi tampilnya hanya online. Tapi tahun ini bisa tampil langsung di Istana Merdeka. Tentunya bangga dan senang sekali,” akunya. 


Kebersamaan dan kekompakan yang terjalin menimbulkan kesan tersendiri baginya. Pasalnya para pengiring di Orkestra GBN berjumlah 200 orang dan berasal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. 


“Ternyata disana bisa kompak dan tidak susah untuk mempersatukan walaupun memiliki latar belakang suku, adat, yang berbeda,” ungkapnya. 


Penampilannya mengiringi 17 lagu yang terdiri dari lagu nasional, patriotik, hingga lagu daerah itu mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo. Angel mengatakan, presiden secara khusus datang ke panggung tempatnya tampil untuk menyapa dan mengapresiasi penampilannya bersama tim. 


“Ini jadi salah satu pengalan terbaik dalam hidup. Saya berharap, di Kota Madiun juga bisa punya orkestra setingkat nasional yang lengkap dan kompak,” pungkasnya. 

(istimewa/kus/madiuntoday)