Gelar Seleksi Pemain Lokal, PSM Madiun Dapat Tambahan Satu Pemain




MADIUN – Persatuan Sepak Bola Madiun (PSM) tampaknya bakal kembali mengarungi kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur tahun ini. Berbagai persiapan terus dilakukan klub. Salah satunya, seleksi pemain lokal untuk menambah amunisi laskar Banteng Wilis. Setidaknya, ada tambahan satu pemain dari hasil seleksi tersebut.


‘’Pagi tadi kita lakukan seleksi untuk pemain lokal. Disaksikan kelima pelatih langsung. Hasilnya ada satu pemain yang dinilai bisa sejajar dengan pemain yang sudah masuk sebelumnya,’’ kata Manajer PSM Madiun, Nono Djati Kusumo, Senin (29/8).


Pemain berposisi bek sayap kanan tersebut pun sudah turut berlatih sore harinya. Setidaknya, ada 19 pemain lokal yang mengikuti seleksi. Sayang, hanya satu yang dinilai sesuai dengan kebutuhan klub. Nono tak begitu kaget dengan hasil seleksi. Sebab, tidak ada kompetisi lokal selama dua tahun terakhir akibat pandemi. Tak heran, bakat-bakat pemain lokal belum mampu menarik perhatian pelatih.


‘’Kompetisi lokal kan libur karena pandemi. Jadi mungkin agak susah untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya begitu ada seleksi,’’ ungkapnya. 


Saat ini, lanjut Nono, PSM sudah memiliki 26 pemain untuk mengarungi liga 3 tersebut. Batas maksimalnya 35 pemain. Artinya, masih ada peluang untuk menambah pemain lagi. Namun, belum ada tanda dari pelatih Mochammad Fachrudin untuk menambah pemain. Para pemain yang ada saat ini tengah dipersiapkan benar melalui latihan-latihan. Liga 3 Regional Jawa Timur dijadwalkan bergulir Oktober mendatang. 


‘’Prinsipnya kita maksimalkan dulu pemain yang ada. Tentunya kami mohon dukungan semuanya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)