Tekuni Rias Karakter dan Face Painting, Jasa Sri Jayanti Laris Sampai Ibukota



MADIUN - Bisnis rias wajah sudah banyak. Namun, tak semua perias punya spesialisasi seperti Sri Jayanti. Perempuan berusia 22 tahun itu konsisten merias untuk pesta, karnaval, dan berbagai acara tematik. Warga Madiun ini juga lihai dalam face painting. 


Yaya sapaan akrab Sri Jayanti, juga kerap merias anak-anak untuk keperluan pesta atau acara yang lain. Menurut dia, merias anak tidak terlalu susah. 


"Yang penting membuat anak nyaman saat dirias,” kata Yaya, sembari menyebut biasanya melukis gambar kupu-kupu dan bunga di wajah anak-anak. 


Dirinya memastikan, bahan yang digunakan untuk merias wajah anak-anak merupakan bahan khusus face painting yang aman. 

Yaya mengatakan kebisaannya merias didapatkan secara otodidak. 


Mulanya, dia bahkan sekadar iseng. Dari merias wajah sendiri, lambat laun ada orang yang berminat dirias oleh Yaya. Bahkan, jasa Yaya sampai diminati warga di ibukota. Itu merupakan pengalamannya yang paling berkesan sejauh ini. 


"Senang bisa bertemu banyak perias hebat," sebutnya. 


Biasanya, Yaya mematok tarif Rp 50 ribu untuk face painting. Jika termasuk dengan make up, biayanya Rp 100 ribu. Setiap ada kegiatan karnaval, jasa Yaya laris manis. 


Menurut Yaya, riasan peserta karnaval harus bisa awet karena mereka dituntut untuk berjalan jauh di bawah terik matahari. Namun bila acara dilangsungkan di dalam ruangan, gaya riasannya bisa berbeda lagi. 


"Sejauh ini riasan yang paling sulit adalah karakter halloween dan make up dengan tekstur yang timbul," pungkasnya. 

(Nanda/kus/madiuntoday)