Gelar Dialog Ketenagakerjaan, Wali Kota Ajak Atasi Pengangguran Di Kota Pendekar




MADIUN - Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dilakukan dengan mengurangi angka pengangguran di suatu daerah. Untuk itu, diperlukan dukungan berbagai pihak agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan secara optimal. 


Dalam rangka mengurangi angka pengangguran, Wali Kota Madiun Maidi pun melibatkan para pemilik perusahaan di Kota Pendekar. "Saya harap perusahaan bisa mendahulukan putra daerah," ujarnya saat menggelar Dialog Ketenagakerjaan di Ruang Pertemuan Ayam Pemuda, Senin (31/10). 


Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun, angka pengangguran terus mengalami penurunan setiap tahun. Meski begitu, Pemkot Madiun terus berusaha agar angka pengangguran bisa terus ditekan. 


Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa pengangguran berpotensi meningkatkan angka kemiskinan kota. Hal inipun akan menimbulkan permasalahan lainnya yang cukup serius jika tidak segera ditangani. 


Tidak hanya mengurangi angka pengangguran, dalam kesempatan itu wali kota juga mengajak pengusaha untuk ambil bagian dalam peningkatan pembangunan kota. 


"Pembangunan kota tidak bisa bergantung pada APBD saja. Akan lama prosesnya. Maka, saya harap semua terlibat agar pembangunan semakin cepat terlaksana," tandasnya. (Nanda/irs/diskominfo)